Tips Memotret Bayi Yang Baru Lahir

Mengambil gambar dari bayi yang baru lahir dapat menjadi cara yang bagus untuk merekam tonggak sejarah kehidupannya yang menakjubkan. Pastikan kita mempunyai foto si kecil, foto-foto akan menjadi harta yang akan membuat ibu dan ayah tersenyum selama bertahun-tahun yang akan datang. Semua orang menyukai foto-foto bayi yang baru lahir dengan kegembiraan dan kepolosan di beberapa hari pertama kehidupannya. Pada artikel ini akan menyajikan beberapa beberapa tips fotografi yang berguna untuk menangkap momen-momen magis itu.

Komposisi dan Posisi

Pada bayi yang baru lahir, sebagian besar waktunya dihabiskan dengan tidur lelap. Salah satu tantangan terbesar memotret bayi adalah menemukan komposisi yang tepat. Selama beberapa hari pertama, tidak ideal untuk menopang bayi ke dalam posisi duduk hanya untuk mendapatkan fotonya. Kita harus bereksperimen sedikit dengan komposisi. Mencoba rendah sudut pandang kamera atau sejajar dengan bayi untuk mengisi gambar dengan wajah dan ciri uniknya. Bayi yang baru lahir sering “dibedung” atau ditempatkan pada keranjang bayi di kamar rumah sakit, tapi juga sering kali dibaringkan di tempat tidur orang tuanya. Dengan merendahkan kamera dan menggunakan depth of field yang pendek, kita bisa memperbesar bagian menarik dari si kecil sambil membuat blur semua peralatan medis di latar belakang.

Buka Tirai

Satu lagi tips favorit fotografi untuk bayi yang baru lahir adalah dengan menggunakan pencahayaan alami sebanyak mungkin. Pada hari pertama saat bayi di rumah sakit dengan ibu dan ayah, pencahayaan dalam ruangan sangat terang. Kebanyakan kamar rumah sakit menggunakan pencahayaan yang bersifat fluorescent dari neon. Cobalah mematikan lampu dan membuka tirai untuk mendapatkan pencahayaan alami langsung yang bersifat lebih hangat. Cobalah juga mengambil gambar di pagi hari ketika warna mengalir dari matahari pagi.

Pelajari Jadwal Bayi

Kebanyakan bayi baru lahir tidur rata-rata 20 jam sehari atau lebih dalam beberapa minggu pertama. Hal ini menyebabkan identifikasi waktu yang tepat untuk mengambil gambar bayi sangat penting. Selain itu, jika kita memiliki pengalaman dengan bayi yang baru lahir, kita akan tahu bahwa tidak semua jam-jam saat dia bangun adalah saat yang menyenangkan. Cobalah untuk menemukan saat bayi sedang terjaga dan bahagia sehingga kita dapat menangkap keindahan mata atau senyumnya. Jika bayi tetap terjaga beberapa menit setelah makan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk menyiapkan kamera.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s